Senin, 21 Desember 2015


Setelah mengirimkan surat permohonan kepada Bupati Garut tertanggal 12 Desember 2015 agar piala bergilir kompetisi antar KPTIK (Kelompok Penggerak Teknologi Informasi dan Komunikasi) tahun 2013 menjadi piala bergilir Bupati Garut Olimpiade Komunitas TIK se Garut, pada tanggal 17 Desember 2015 asisten Bupati mengirimkan surat elektronik agar Komunitas TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Garut melaksanakan ekspos kegiatan kepada Bupati Garut. 

Pada tanggal 21 Desember 2015, ketua umum Komunitas TIK Garut sekaligus Relawan TIK Garut (Rinda Cahyana) bersama koordinator Komunitas TIK wilayah Selatan Garut (Sandi Mawardi), tim pengusul program yakni ketua (Nevia Yusuf) dan anggota (Didda Ramdhany Kusumah), dan juri (Leni Fitriani) Olimpiade Komunitas TIK se Garut dengan didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Garut bertemu dengan Bupati Garut di ruang kerja beliau. 


Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Bupati Garut menjelaskan rencananya membangun rumah inovasi yang dapat digunakan untuk menampilkan inovasi TIK untuk masyarakat Garut. Selain itu beliau juga memberikan perhatiannya terhadap masalah ICAKAP (Internet Cerdas, Kreatif, dan Produktif) terutama terkait penyalahgunaan Internet oleh kalangan remaja. Ketua umum Komunitas TIK Garut menjelaskan bahwa pembangunan Komunitas TIK di lembaga pendidikan yang selama ini diupayakan merupakan salah satu cara penanganan penyalahgunaan internet, di mana Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi di dalam Komunitas TIK nya berperan sebagai agen perubahan yang memberikan pemahaman kepada para siswa tentang internet sehat. Sementara itu, Koordinasi Komunitas TIK wilayah Selatan Garut menyampaikan harapannya agar Bupati Garut memberikan dorongan pembangunan infrastruktur TIK di wilayah Selatan agar masyarakat di sana dapat menikmati akses internet sebagaimana masyarakat di wilayah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua umum Komunitas TIK Garut juga melaporkan semua capaian dari tahun 2001 hingga 2015, termasuk sebagai Komunitas TIK terbaik se Jawa Barat tahun 2014. Atas capaian tersebut Bupati Garut mengapresiasi dan siap membantu memberikan rekomendasi kegiatan Komunitas TIK Garut. 


0 komentar:

Posting Komentar